SEPUCUK SURAT DARI MAHASISWI

Beberapa waktu lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) sedang punya “gawe” besar. Pasalnya mereka tengah merayakan hari jadi FKIP. Acara dengan tajuk Gebyar FKIP “30 Hari Membangun Cinta untuk FKIP”  ini menyuguhkan banyak kegiatan mahasiswa, antara lain Pelatihan menulis, Lomba StandUp Comedy, Lomba Menulis Cerpen, Lomba Menulis Surat Cinta untuk Dekan, Futsal antar prodi, dll.
Namun ada sedikit kelalaian dari panitia, mereka melupakan hal yang amat kecil namun cukup riskan, yaitu tidak adanya kursi di panggung, padahal banyak kontestan memerlukan kursi.
Akhirnya sigap sang ketua panitia menambal kekurangan yang ada dengan meminjam kursi di LTPS, lab di mana saya bertugas. Singkat kata saya pinjamkan kursi lipat warna hitam sebanyak 3 buah. Raut muka bahagia terpancar dari wajah ketua panitia, akhirnya kelaliannya segera teratasi.
Dua hari kemudian saya cek LTPS ternyata kursi yang mereka pinjam belum kembali. Saya kirim pesan singkat ke salah satu panitia agar segera mengembalikan kursi. Tetapi 2 hari setelahnya kursi itupun belum juga kembali. Saya sempat terbakar emosi melihat kelakuan panitia yang tidak ada kejelasan sama sekali.
Di suatu pagi ketika saya temukan sepucuk surat dimeja kerja saya, yang isinya

Dear, Mas Tonikus
Kursinya uda aku kembalikan pd tempat’a
3 buah kursi
Thwenks ^_^

Ternyata surat itu datang dari panitia memberitahukan bahwa kursiya telah kembali.
Terimakasih sya ucapkan atas tanggungjawab kalian.
Maaf saya sempat emosi dan berburuk sangka pada kalian.
S e l e s a i.

2 thoughts on “SEPUCUK SURAT DARI MAHASISWI

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>